Apel Peringatan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2015.

Mon, 16 March 2015

Pushumas Kemenhut, Jakarta : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya memimpin langsung apel peringatan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2015, Senin (16/3) di Plaza Manggala Wanabakti Jakarta. Apel Hari Bakti Rimbawan diikuti Karyawan/karyawati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pusat.

Dalam sambutannya Menteri LHK menyatakan bahwa peringatan Hari Bakti Rimbawan merupakan sebuah penegasan kembali komitmen sebagai rimbawan. Pada tahun ini, peringatan Hari Rimbawan diliputi suasana baru dengan kehadiran jajaran Lingkungan Hidup. Hal ini sejalan dengan suasana baru dalam sistem pemerintahan, cara dan prosedur kepemerintahan yang membawa sejumlah perubahan positif.

Nilai dasar seorang rimbawan adalah sosok yang jujur, tanggung jawab, ikhlas, disiplin, visioner, adil, peduli, kerjasama dan profesional. Menteri LHK menilai rimbawan merupakan sosok yang kokoh dan tangguh, namun bukan berarti tidak memerlukan orang lain.
Dengan adanya isu lingkungan hidup akan menambah kokoh dan menjadikan sosok rimbawan yang lebih akomodatif dan antisipatif. Oleh karena itu, untuk menjadikan Kementerian LHK sebagai sebuah institusi yang kokoh dan tangguh bukanlah hal yang sulit karena sudah ada modal tersebut pada diri rimbawan.

Menteri LHK juga menyematkan tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya secara simbolis kepada para karyawan/karyawati pegawai negeri sipil Kementerian Kehutanan yang telah berbakti selama 10 , 20 dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian. Usai menyematkan, Menteri LHK mengucapkan selamat dengan menghampiri satu persatu para rimbawan penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Sambutan MenLHK

Melayani hak anda untuk tahu