Bangun Kerja Nyata untuk Hutan, Lingkungan dan Perubahan Iklim Berkeadilan

Mon, 31 July 2017

Semangat kerja nyata dalam melestarikan lingkungan hidup, dituangkan dalam puncak acara Hari Lingkungan Hidup (HLH), Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2017 dan Pekan Nasional Perubahan Iklim (PNPI), yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di kompleks Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, tanggal 2-4 Agustus 2017.

Dalam konferensi pers di Jakarta (31/07/2017), Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono, menyampaikan bahwa peringatan HLH akan dimeriahkan oleh kegiatan Kemah Generasi Lingkungan untuk Konservasi, yang akan dihadiri sekitar 500 orang peserta, serta penanaman pohon oleh Presiden R.I. sebagai Landmark Hutan Indonesia untuk Rakyat di arboretum Manggala Wanabakti.

Terkait pelaksanaan Rakernas yang mengambil tema Untuk Hutan, Lingkungan dan Perubahan Iklim Berkeadilan, Bambang menjelaskan bahwa Rakernas akan membahas bagaimana implementasi kebijakan dalam porsi hutan, lingkungan, dan perubahan iklim. 

“Melalui Rakernas, diharapkan dapat meningkatkan kinerja secara konseptual nyata, yang bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi, dan peningkatan kontribusi sektor kehutanan dan lingkungan dalam pembangunan di masyarakat,” jelas Bambang.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu