Brigade Pengendalian Karhutla Berhasil Padamkan Api di Sejumlah Titik di Kalimantan

Wed, 20 September 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu, 20 September 2017. Brigade pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK berhasil memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Desa Ambungan, Kecamatan Plaihari, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan. Kebakaran yang terjadi pada areal seluas kurang lebih 8 Ha berhasil dipadamkan Manggala Agni Daops Tanah Laut bersama-sama personel KPHP dalam waktu 3,5 jam melalui upaya pemadaman darat.

Satgas Udara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tetap melakukan kegiatan Monitoring/ deteksi dini dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalimantan Selatan dengan mengoperasikan 1 (satu) unit pesawat Helly Bell 412.

"Dalam melakukan upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, harus bersinergi antar satgas darat dan satgas udara. Kedua lini harus siap siaga melakukan penanggulangan. Sinergi yang kuat, akan mempercepat upaya penanggulangan karhutla sehingga kebakaran hutan dan lahan dapat segera diatasi", tandas Raffles B. Panjaitan, Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu