Deklarasi Anak Indonesia Bersih dan Sehat

Sun, 21 January 2018

Bandung, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Minggu, 21 Januari 2018. Lebih dari 2.000 (dua ribu) anak-anak sekolah dan berbagai komunitas generasi muda dari Kota Bandung dan sekitarnya mendeklarasikan “Anak Indonesia Bersih dan Sehat”. Deklarasi ini diwujudkan dengan penandatanganan komitmen anak Indonesia kota Bandung dalam pengelolaan sampah. Deklarasi ini dipajang pada sebuah spanduk besar di Plaza Balai Kota Bandung (21/01/2018). 

Komitmen anak Indonesia kota Bandung berisi tekad untuk tidak membuang sampah sembarangan; membawa tempat makan dan minum dan mengurangi penggunaan kemasan; membiasakan diri memilah sampah sejak dari rumah; bersedia menjadi kader pengelolaan sampah di lingkungan rumah dan sekolah; dan mewujudkan lingkungan yang baik, bersih dan sehat.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, yang ikut membubuhkan tanda tangan sangat mengapresiasi tekad anak-anak SD, SMP dan SMA ini. “KLHK telah melakukan berbagai kegiatan Edukasi Pengelolaan Sampah kepada Anak-anak sekolah untuk mengajak anak-anak sejak usia dini mulai mengelola sampahnya dengan senang hati, dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat”, tutur Siti Nurbaya. 

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu