Di Bundaran Hotel Indonesia Menhut Dan Menko Perekonomian Bagikan 1.500 Bibit Pohon

Sun, 16 December 2012


Pushumas Kemenhut, Jakarta : Menteri Kehutanan Zulkufli Hasan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa bersama 345 prajurit Brigade Infanteri Lintas Udara (Brigif Linud) 17 KOSTRAD serta Flashmob Panda membagi-bagikan 1.500 bibit pohon kepada masyarakat umum yang turut hadir di kegiatan Car Free Day, Minggu (16/12) di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

Acara ini dimotori oleh WWF-Indonesia dan Mayor Inf. Agus Harimukti Yudhoyono serta komunitas yang tergabung dalam Komite Penghapusan Bensin Bertimbal (KPBB). Beberapa artis ibukota turut memeriahkan seperti girlband Bexxa, Miss Indonesia 2010 Priscilla Febrita, Anda Wardhana dan Mario Lawalatta.

Menhut dan Menko  Bidang Perekonomian bersama 345 prajurit Brigif Linud 17 KOSTRAD secara spontan melakukan senam selama 7 menit dengan gerakan ala Gangnam Style. Flashmob Panda dan diikuti juga oleh komunitas pendukung WWF dan 20 Ikon Panda WWF yang dijuluki dengan nama Pando. Pando-pando ini nantinya akan berkeliling Nusantara untuk mempromosikan “Gaya Hidup Hijau” dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara perayaan ulang tahun emas WWF-Indonesia bertajuk “Golden Path of Love – ¬Persembahan Cinta untuk Bumi” yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki Jakarta mulai 16 – 23 Desember 2012 menampilkan pertunjukan seni, tari, musik akustik, talkshow, stand-up comedy, dongeng alam, happening art, pameran foto dan sebagainya.

Setelah pembagian bibit pohon, Menhut dan Menko  Bidang Perekonomian melakukan parade bersepeda dari Bunderan Hotel Indonesia menuju Taman Ismail Marzuki bersama 20 Pando bersepeda tandem dan arakan pendukung WWF-Indonesia. Ini merupakan pemecahan rekor MURI “Parade Bersepeda Boneka Panda Terbanyak” dan untuk pertama kalinya dilakukan di Indonesia dan dunia. Parade bersepeda ini dilakukan sebagai himbauan kepada publik agar selalu berperilaku ramah lingkungan dengan menggunakan “Green Transportation”, yaitu dengan bersepeda. (FOTO PUSHUMAS /Daus/Arset/12).

Melayani hak anda untuk tahu