Dukung Pengelolaan KPH Melalui Pengembangan Ekonomi Berbasis Lingkungan

Tue, 25 July 2017

Menyusuli serangkaian kegiatan International Union of Forest Research Organization (IUFRO)-International Conference of Indonesian Forestry Researchers (INAFOR) Tahun 2017 yang telah diselenggarakan sejak Senin kemarin (24/07/2017), Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dr. Siti Nurbaya melakukan pertemuan dengan Duta Besar Finlandia, H.E. Päivi Hiltunen-Toivio dan Penasehat Menteri Pertanian dan Kehutanan Finlandia, Marjukka Mähönen, di Yogyakarta (25/07/2017), untuk membahas kerjasama penelitian dan pengembangan kehutanan.

Ruang lingkup kerjasama ini terdiri dari bidang pengembangan ekonomi berbasis lingkungan (bioeconomy) di tingkat Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH), efisiensi dan keberlanjutan dalam pemanfaatan sumber daya alam, bioenergi, pengelolaan hutan lestari, pengembangan industri berbasis kayu berkelanjutan, ekowisata, pengendalian hama dan penyakit hutan, perlindungan dari kebakaran, serta peningkatan kapasitas. 

“Pertemuan kali ini merupakan tindaklanjut implementasi kerjasama antara Indonesia dan Finlandia yang dimulai bulan April lalu (07/04/2017). Fokus utama kerjasama ini adalah konsep bioeconomy atau yang dikenal di Indonesia sebagai green economy,” ujar Siti Nurbaya.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu