Gembira Bersama Kelola Sampah Menuju Hidup Bersih Dan Sehat

Sun, 21 January 2018

Bandung, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Minggu, 21 Januari 2018. Dalam rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 yang mengambil tema “Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah”, KLHK melakukan kegiatan Edukasi Pengelolaan Sampah kepada Anak-anak sekolah di Plaza Balai Kota Bandung. 

Kegiatan Edukasi yang mengangkat tema “Gembira Bersama Kelola Sampah Menuju Hidup Bersih dan Sehat” ini melibatkan lebih dari 2.000 anak-anak sekolah yang berasal dari 10 sekolah adiwiyata nasional, perwakilan SD, SMP, SMA, juga berbagai komunitas, duta lingkungan, praktisi penggiat daur ulang, perguruan tinggi, serta dunia usaha yang memiliki program pengelolaan sampah dan asosiasi daur ulang plastik.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyampaikan saat ini sampah Indonesia mencapai 64 juta ton per tahun, dan baru 5,6% masyarakat yang memilah sampah, 19,4% kadang-kadang dipilih kadang tidak, dan 75% tidak dilakukan apa-apa serta 64% sampah dibawa ke TPA. 

“Untuk itu perlu terus dilakukan proses-proses untuk penurunan timbulan sampah. Sehingga sampah yang sudah bisa dikelola harus 70% pada tahun 2025”, tegas Siti Nurbaya saat membuka kegiatan.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu