HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL 2017, BALAI TN KEPULAUAN TOGEAN GELAR BERSIH-BERSIH PANTAI DAN LAUT

Tue, 28 February 2017

Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Selasa 28 Februari 2017.

Mendukung peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2017, Balai Taman Nasional Kepulauan Togean (TNKT) melaksanakan kegiatan  bersih-bersih pantai dan laut, Jumat dan Sabtu (24-25/02/2017).  Kegiatan dilaksanakan di tiga lokasi yaitu di wilayah kerja Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Wakai, SPTN II Lebiti, dan SPTN Wilayah III Popoli.

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Balai TNKT, Ir. Bustang serta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una yang diwakili oleh Camat Una-Una. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Polisi Sektor Una-Una, Kepala Desa Wakai, Kepala Sekolah SMP dan SMU, Camat Togean, Camat Walea Kepulauan, Kepala Polisi Sektor Dolong, Kepala Desa Lebiti dan Popoli, serta pelajar dan mahasiswa di sekitar kawasan.

 

Isu terkait pencemaran sampah di laut lebih kompleks dan menjadi perhatian publik serta pemerintah Indonesia. Di lain pihak, pemerintah secara konsisten terus mengembangkan sektor pariwisata serta infrastruktur transportasi penghubung antar kepulauan di Indonesia yang dikenal dengan Tol Laut. Kebijakan pembangunan ini harus ditunjang dengan kondisi lingkungan yang bersih dari sampah terutama di kawasan pesisir dan laut, ujar Bustang.

 

Kegiatan bersih-bersih pantai dan laut ini diharpkan dapat secara rutin, sebagai ajang penyadartahuan kepada masyarakat di sekitar kawasan akan pentingnya arti pengelolaan sampah yang berkelanjutan demi terwujudnya Indonesia Bersih Sampah 2020.

   

Melayani hak anda untuk tahu