Her Royal Highness Princess Astrid Of Belgium Dukung Pengelolaan LHK

Tue, 15 March 2016

Nomor : S. 211 /HUMAS/PP/HMS.3/3/2016

Jakarta – Biro Humas, 15 Maret 2016, Her Royal Highness (HRH) Princess Astrid of Belgium kunjungan kerja ke Indonesia dari 13 – 19 Maret 2016. Salah satu agendanya adalah menghadiri “Belgium-Indonesia Cleantech Summit” di Hotel Pulllman Thamrin pada Selasa 15 Maret 2016. Pada kesempatan tersebut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mendapat kehormatan bertemu dan menyampaikan keynote-speech. Belgium-Indonesia Cleantech Summit merupakan event pemerintah Belgia untuk mendiseminasikan percontohan dan kajian pengelolaan lingkungan seperti sampah, polusi udara, polusi air dan emisi karbon serta energi terbarukan. 

Sebelum Belgium-Indonesia Cleantech Summit, HRH Princess Astrid of Belgium mengadakan pertemuan internal dengan Menteri LHK Siti Nurbaya dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. HRH Princess Astrid of Belgium didampingi wakil perdana Menteri Belgia, Menteri Luar Negeri Belgia, dan Menteu Perdagangan dan Urusan Eropa Belgia. 

Dalam keynote speech pada pembukaan Belgium-Indonesia Cleantech Summit, Siti Nurbaya menyampaikan bahwa Indonesia sedang mengembangkan pembangunan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kemakmuran masyarakat. Empat infrastruktur utama yang sedang dibangun adalah di bidang transportasi dan kemaritiman, energi, pariwisata dan ketahanan pangan. Sedangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sedang mengembangkan infrastruktur bidang energi dan pariwisata. 

Pada kesempatan tersebut HRH Princess Astrid of Belgium menyatakan komitmennya untuk membantu Indonesia dalam pembangunan infrastruktur khususnya dalam menangani masalah sampah, polusi udara, polusi air, dan emisi karbon serta energi terbarukan.

Penanggung Jawab Berita :
Kepala Biro Hubungan Masyarakat, KLHK, Novrizal, HP.0818432387

Melayani hak anda untuk tahu