HLH di Bulan Ramadhan, Menteri LHK: Saatnya Adil pada Lingkungan

Tue, 05 June 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa, 5 Juni 2018. Setiap tanggal 5 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup se-Dunia. Tahun ini tema utama yang diangkat “Kendalikan Sampah Plastik”. Negara-negara di dunia termasuk Indonesia menabuh genderang gerakan bersama mengatasi sampah yang sulit terurai dan mengancam lingkungan hidup ini.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya mengatakan upaya 3R (Reduce, reuse, recycle atau pembatasan, guna ulang, dan daur ulang) patut ditingkatkan demi menjaga alam.

''Hari lingkungan hidup yang bertepatan di bulan Ramadhan hendaknya jadi momentum penambah semangat kita, untuk berperilaku adil terhadap lingkungan,'' tegas Siti Nurbaya dalam sambutan HLH 2018, yang dibacakan Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono pada upacara bendera Peringatan HLH di halaman kantor KLHK - Jakarta, Selasa (5/6).

Dalam sambutan yang juga dibacakan serentak di Pemerintah Daerah dan unit kerja KLHK di seluruh Indonesia, Menteri Siti mengatakan perlu upaya bersama dan kolaborasi semua pihak, pemerintah/pemda, masyarakat dan dunia usaha untuk mengendalikan sampah plastik.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu