Indonesia Populerkan Gerakan “Less Plastic Will Be Fantastic” Di Sidang PBB

Fri, 27 May 2016

Biro Humas KLHK, Nairobi :  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyampaikan kepada masyarakat lingkungan internasional mengenai gerakan peduli sampah Indonesia. “Kami terus mendorong keterlibatan masyarakat, termasuk melalui Gerakan Peduli Sampah 2020 dengan tema “Less Plastic Will Be Fantastic”, ujar Menteri Siti Nurbaya disambut tepuk tangan seluruh peserta pertemuan mengenai Sampah Lautan yang diselenggarakan Pemerintah Norwegia pada hari Kamis, 26 Mei 2016 di sela-sela UNEA-2 di Nairobi. Tema tersebut menarik perhatian dan banyak disitir oleh fasilitator dan panelis-panelis diskusi.

UNEA atau Sidang Lingkungan PBB merupakan forum tertinggi PBB bidang lingkungan yang berkedudukan di Nairobi, yang merupakan peningkatan dari sebelumnya bernama UNEP Governing Council. Sidang ke-2 UNEA dengan tema “Mencapai Dimensi Lingkungan Agenda 2030” berlangsung pada 23-27 Mei 2016 dan dibuka oleh Presiden Kenya Uhuru Kenyatta dan dihadiri lebih dari 1.000 peserta termasuk 120 Menteri.

Pernyataan Menteri Siti Nurbaya disampaikan pada sambutan pembukaan pertemuan bersama Menteri Lingkungan Hidup Norwegia dan Duta Besar Chili di Nairobi. Pada sesi diskusi panel terdapat enam panelis dari kalangan pemerintah, peneliti, bisnis, dan badan PBB.


INDONESIA PROMOTES “LESS PLASTIC MORE (FUN)TASTIC” MOVEMENT AT UNEA-2


Melayani hak anda untuk tahu