Karya Unggulan Litbang Kehutanan dari Budidaya Jenis Pohon Unggulan Hingga Restorasi Ekosistem Merap

Wed, 19 November 2014

Pushumas Kemenhut, Jogyakarta : Kepala Badan Litbang Kehutanan, San Afri Awang menyerahkan Karya Unggulan dari Litbang Kehutanan berupa buku-buku tentang Budidaya Jenis Pohon Unggulan serta Restorasi Ekosistem Merapi kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbayapada Acara Seminar Nasional Benih Unggul untuk Hutan Tanaman, Restorasi Ekosistem dan Antisipasi Perubahan Iklim. Rabu (19/11) di Auditorium Gedung LPP Sekolah Pendidikan Perkebunan Yogyakarta .

Berita Selengkapnya

Keterangan Foto :

Foto 1 : Kepala Badan Litbang Kehutanan, San Afri Awang menyerahkan buku-buku hasil penelitian Litbang Kehutanan kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya di depan hadirin Acara Seminar Nasional Benih Unggul Untuk Hutan Tanaman, Restorasi Ekosistem, dan Antisipasi Perubahan Iklim.

Foto 2 : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya memberikan paraf persetujuan hasil penandatanganan MoU antara Badan Pengembangan SDM Kehutanan dengan Fakultas Kehutanan UGM tentang Penyelenggaraan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kehutanan.

Foto 3 : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya membuka sekaligus memberikan sambutan acara Seminar Nasional Benih Unggul Untuk Hutan Tanaman, Restorasi Ekosistem, dan Antisipasi Perubahan Iklim.

Foto 4 : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya memimpin diskusi dengan para pakar dan perwakilan instansi terkait mengenai penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang marak terjadi di Indonesia.

Foto 5 : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya memberikan simbolis bantuan bibit kepada perwakilan petani di daerah Cangkringan Yogyakarta agarlebih giat dalam menanam pohon.

Foto 6 : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya memberikan simbolis bantuan Alat pengawet bambu dalam 7 menit kepada perwakilan petani di daerah Cangkringan agar dapat mendorong tumbuhnya industri kerajinan bambu rakyatyang lebih optimal.

Foto 7 : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya memberikan sambutan dan arahan terkait dengan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia kepada para pihak terutama Pemerintah DIY.

Foto 8 : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya meresmikan inovasi alat pengawetan bambu dengan membuka selubung Alat pengawet bambu dalam 7 menit tersebut.

Foto 9 : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya melihat dan mendengarkan penjelasan dari Ir. Kasmudjo, MS sebagai penemu dari Alat Pengawetan Bambu dalam 7 Menit.

Melayani hak anda untuk tahu