Kerja Bersama Dukung Aksi Nyata Perubahan Iklim

Thu, 16 November 2017

Pelaksanaan forum perubahan iklim internasional atau biasa disebut Conference of The Parties/COP UNFCCC yang ke-23 berakhir hari ini, Jumat, waktu setempat (17/11/2017). Selama kurang lebih dua minggu negara-negara di dunia berkumpul untuk menyuarakan aksi perubahan iklim, dalam rangka menurunkan emisi karbon global.

“Semua upaya dalam aksi perubahan iklim, saat ini dan masa depan, harus dikembangkan, diimplementasikan, dan melibatkan semua pemangku kepentingan di semua tingkat. Agenda Paris Agreement harus melibatkan semua pemangku kepentingan dan institusi termasuk parlemen, akademisi, masyarakat sipil, swasta sektor, masyarakat lokal, dan yang terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah masyarakat internasional", kata Menteri LHK Siti Nurbaya, saat memberikan sambutan penutupan Paviliun Indonesia di Bonn Zone, Bonn, Jerman.

"Dari paviliun ini, Indonesia berbagi dengan masyarakat internasional, kebijakan dan langkah nyata Indonesia dalam menurunkan emisi gas rumah kaca dari lima sektor di Indonesia, dan dilaksanakan oleh semua aktor, termasuk kaum perempuan dan pemuda", tambahnya.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu