KLHK Ajak Seniman Dukung Konservasi Badak Sumatera

Sat, 20 January 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sabtu, 20 Januari 2018. Kini para pecinta seni dapat turut berperan dalam upaya pelestarian satwa liar. Sebagaimana Pameran Seni dan Lelang Amal, yang digelar KLHK dan Tim Badak di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI), di Jakarta, tanggal 19-21 Januari 2018, disini seluruh hasil pelelangan akan disumbangkan untuk program Konservasi Badak Sumatera.

"Kondisi badak Sumatera (Dicerorhinos sumatrensis), telah menjadi fokus Pemerintah Indonesia, dengan memasukan badak Sumatera sebagai spesies dilindungi, dan target peningkatan populasi sebesar 10% selama tahun 2015-2019. Berbagai kerjasama dengan mitra dan masyarakat, upaya perlindungan, program pengembangbiakan, serta penelitian, telah dilaksanakan untuk melestarikan spesies ini", kata Wiratno, Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem KLHK, saat mewakili Menteri LHK di Jakarta (19/01/2018). 

Didukung The Walt Disney Company, PNRI, dan berbalutkan tema “Harta Karun Tersembunyi Indonesia”, sejumlah karya seni yang terinspirasi dari badak Sumatera ditampilkan disini. Tidak ketinggalan, pada kesempatan ini, Wiratno turut menyumbangkan salah satu koleksi lukisannya untuk dilelang. 

Baca berita selengkapnya disini

Melayani hak anda untuk tahu