Kuatkan Sistem Pengendalian Internal untuk Wujudkan Good Governance dan Clean Government

Fri, 21 July 2017

Dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan penguatan pengendalian internal lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), serta untuk mewujudkan good governance dan clean government, KLHK menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) KLHK di Jakarta (21/07/2017). Ada yang berbeda dalam Rakorwas kali kedua ini, yaitu dilakukannya penandatanganan secara serempak Deklarasi Kepatuhan dan Penguatan Pengendalian Internal, oleh seluruh peserta Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), dan para Administratur (Eselon III).

Siti Nurbaya menyampaikan agar Rakorwas dapat dilakukan setiap triwulan, sebagai upaya perbaikan terhadap kinerja KLHK, khususnya dalam pengawasan akuntabilitas di bidang politik dan pengawasan sosial. Deklarasi ini, menurut Siti Nurbaya, merupakan langkah-langkah menuju perbaikan, dan harus mendapatkan nilai konkrit dari reformasi yang telah dilakukan. 

"Pelaksanaan Rakorwas adalah untuk melakukan langkah korektif, apa yang kurang baik harus diperbaiki, dan sekaligus sebagai momentum penguatan korps KLHK. KLHK memiliki sosok/lembaga yang diharapkan sangat besar oleh publik, kita memiliki banyak potensi sumber daya dan berbagai inovasi", ujar Siti Nurbaya.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu