Kunjungan Kerja Menhut Ke Lampung Utara

Mon, 11 November 2013

Pushumas Kemenhut , Lampung Utara : Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Lampung Utara dalam rangka penyerahan Surat Keputusan penetapan areal kerja Hutan Kemasyarakatan (HKm), Senin (11/11). Dalam Kunjungan Tersebut Menhut didampingi oleh Dirjen BPDAS-PS, Hilman Nugraha, Direktur Bina Perhutanan Sosial, Haryadi Himawan, Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas serta Kepala BPDAS Lampung. 

Penyerahan SK Hkm di Wilayah Lampung Utara diserahkan Menhut kepada Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Sekda Kab. Lampung Utara, Rifki Wirawan. Penetapan HKm Lampung Utara seluas 545 Ha berada di Desa Sindang Agung dan Desa Mekar Jaya Kec. Tanjungraja, Lampung Utara. HKm ini akan dikelola oleh Gabungan Kelompok Tani Sindang Makmur yang terdiri dari 360 KK, jumlah luasan per KK: 1,5 ha/KK. Secara keseluruhan Realisasi Penetapan Areal Kerja HKm di Provinsi Lampung s/d November 2013 seluas 63.999 ha yang seluruhnya terletak pada kawasan Hutan Lindung dan terdiri dari: Kabupaten Tanggamus 27.965 ha, Kabupaten Lampung Barat 8.460 ha, Kabupaten Lampung Utara 6.155ha, Kabupaten Lampung Tengah 13.088 ha, Kabupaten Way Kanan 7.411 ha, dan Kabupaten Lampung Timur 920 ha. (FOTOPUSHUMAS/daus/arset)

Caption Foto 1. Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menyerahkan secara simbolis 9 unit KBR kepada perwakilan kelompok tani yang ada di Kec. Tanjungraja Lampung Utara.

Caption Foto 2. Menteri Kehutanan menyerahkan bantuan langsung masyarakat kepada kelompok wanita tani di Desa Sindang Agung, Kec. Tanjungraja Kab. Lampung Utara.

Caption Foto 3. Menteri Kehutanan menandatangani Surat Keputusan Penetapan Areal Kerja Hutan Kemasyarakatan (PAK HKm) disaksikan Sekda Kab. Lampung Utara, Rifki Wirawan, dan tokoh masyarakat Lampung Utara serta ketua kelompok tani di Sindang Agung, Tanjungraja, Lampura.

Caption Foto 4. Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menyerahkan Surat Keputusan Penetapan Areal Kerja Hutan Kemasyarakatan (PAK HKm) kepada Sekda Kab. Lampung Utara, Rifki Wirawan. HKm tersebut seluas 545 Ha berada di Desa Sindang Agung dan Desa Mekar Jaya Kec. Tanjungraja, Lampung Utara. HKm ini akan dikelola oleh Gabungan Kelompok Tani Sindang Makmur yang terdiri dari 360 KK, jumlah luasan per KK: 1,5 ha/KK

Melayani hak anda untuk tahu