Manggala Agni Kerja Bersama dan Pantang Menyerah Padamkan Karhutla

Sun, 18 February 2018

Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK- Manggala Agni, terus lakukan pemadaman pada beberapa titik kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di wilayah Riau dan Kalimantan Barat. Didukung oleh TNI, POLRI, BPBD, dan masyarakat, Manggala Agni lakukan pemadaman tanpa kenal waktu dan jarak.

Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Raffles B. Panjaitan menyampaikan bahwa lokasi kebakaran yang jauh dan sulit ditempuh tidak menyurutkan semangat Manggala Agni dan tim lainnya untuk melakukan pemadaman. 

Pada pemadaman di Desa Lukun, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau (17/02/2018) misalnya, lokasi kebakaran yang jauh, mengharuskan tim Manggala Agni menggunakan perahu motor selama berjam-jam dan menginap di lapangan.

"Dengan tidak tersedianya pasokan air bersih, mengharuskan mereka menggunakan air gambut untuk kebutuhan disana, dan menuju titik lokasi kebakaran, mereka harus berjalan kaki sejauh ± 1,5 km dari tempat mereka menginap. Dengan tekad pantang pulang sebelum padam, Manggala Agni terus lakukan pemadaman di areal gambut ini yang mencapai luas ± 250 ha", jelas Raffles.

Berita selengkapnya disini

Melayani hak anda untuk tahu