Menhut Kehutanan Zulkifli Hasan Mencanangkan Program Bakti Sarjana Kehutanan (Basarhut) Tahun 2014

Mon, 03 March 2014

Pushumas Kemenhut, Jakarta : Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mencanangkan Program Bakti Sarjana Kehutanan (Basarhut) sekaligus membuka pendidikan dan pelatihan bagi 120 orang Sarjana Kehutanan yang lulus rekrutmen sejak bulan Nopember 2014 oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kehutanan, Senin (3/03) di Ruang Rimbawan I, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Pada acara pencanangan tersebut dilakukan juga Penandatangan Peraturan Bersama antara Menhut Zulkifli Hasan dan Kepala BKN, Drs. Eko Sutrisno, Msi, tentang Ketentuan Pelaksanaan PERMENPAN dan RB No. 27 Tahun 2013 tentang Jabatan Fungsional PK dan Angka Kreditnya.

Pencanangan Program BASARHUT dihadiri dari berbagai mitra kerja Kementerian Kehutanan (BAPENAS, BKN dan LAN), Badan Koordinasi Penyuluh Propinsi, Dinas Kehutanan Propinsi serta Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan. Tenaga BASARHUT selanjutnya akan ditugaskan pada 53 KPH diseluruh Indonesia terhitung mulai tanggal 1 Maret 2014 dengan masa penugasan selama dua tahun. Program BASARHUT Tahun 2014 diprioritaskan untuk mendukung operasionalisasi Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH). (FOTOPUSHUMAS/win/arset)
Keterangan Foto :

Foto 1 sd 4 : 
Prosesi Penandatanganan Peraturan Bersama tentang Ketentuan Pelaksanaan PERMENPAN dan RB No. 27 Tahun 2013 tentang Jabatan Fungsional PK dan Angka Kredit , antara Menhut Zulkifli Hasan dan Kepala BKN, Drs. Eko Sutrisno, Msi.

Foto 5 dan 6 : 
Menhut Zulkifli Hasan didampingi Kepala BKN, Drs. Eko Sutrisno Msi, dan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kehutanan Doktor Tachrir Fathoni memakaikan rompi secara simbolis kepada peserta BASARHUT.

Foto 7 dan 8 :
Menhut Zulkifli Hasan memberikan sambutan pada Program Bakti Sarjana Kehutanan (Basarhut) sekaligus membuka pendidikan dan pelatihan bagi 120 orang Sarjana Kehutanan yang lulus rekrutmen sejak bulan Nopember 2014 oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kehutanan, di Ruang Rimbawan I, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin, 03/03/2014. 

Foto 9 :
Menhut Zulkifli Hasan memberikan keterangan pers usai mencanangkan Program Bakti Sarjana Kehutanan (Basarhut) dan Penandatangan Peraturan Bersama antara Menhut Zulkifli Hasan dan Kepala BKN, Drs. Eko Sutrisno, Msi, tentang Ketentuan Pelaksanaan PERMENPAN dan RB No. 27 Tahun 2013 tentang Jabatan Fungsional PK dan Angka Kreditnya.

Melayani hak anda untuk tahu