Menhut Kunjungi Kawasan Wisata Alam Bukit Bangkirai

Tue, 19 August 2014

Pushumas Kemenhut, Kutai Kertanegara : Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan meniti Canopy Bridge pada ketinggian 30 meter dari permukaan tanah sepanjang 64 meter yang terhubung dengan pohon bangkirai yang terdiri dari 4 lintasan dari satu pohon bangkirai ke pohon bangkirai lainnya., Selasa (20/8) di kawasan Wisata Alam Bukit Bangkirai Kalimantan Timur yang dikelola PT. Inhutani I. 

Canopy Bridge merupakan salah satu daya tarik di kawasan wisata alam Bukit Bangkirai yang terletak di Kabupaten Kutai Kertanegara. Karena dari ketinggian 30 meter, pengunjung dapat menikmati indahnya hijau dedaunan dan pohon-pohon di kawasan hutan hujan tropis itu sekaligus menguji “adrenalin” keberanian berjalan di atas jembatan kayu Bangkirai (Shorea laevis) yang dibuat pada tahun 1998.
Menhut menyempatkan diri tracking sekaligus meresmikan Trek Zulkifli Hasan sebagai salah satu lintasan para wisatawan yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Pada kesempatan tersebut Menhut dan rombongan menanam pohon Gaharu dan berpartisipasi program Adopsi Pohon dengan mengadopsi pohon Kruing.

Pada hari yang sama di lokasi berbeda, Menhut meresmikan Kebun Raya Balikpapan yang merupakan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) seluas 309 hektar yang terletak di kawasan hutan lindung Sungai Wain Kalimantan Timur. Pada kesempatan itu hadir Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto dan Ketua LIPI Lukman Hakim, Gubernur Kaltim Awang Farouk dan Walikota Balikpapan Rizal Effendi. (FOTO : istimewa)

Melayani hak anda untuk tahu