Menteri LH Dan Iklim Norwegia Kunjungi Festival Iklim 2016

Tue, 02 February 2016

Biro Humas Kemen LHK, Jakarta : Menteri Lingkungan Hidup dan Iklim Norwegia, H.E Vidar Helgesen bersama Duta Besar Norwegia Stig Traavik didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Kepala Badan Restorasi Gambut Nazir Foead dan Kepala Badan Informasi Geospasial Priyadi Kardono mengunjungi acara Festival Iklim 2016, Selasa (2/2) di Jakarta Convention Center.  Kehadiran Menteri LH dan Iklim Norwegia ini menambah pentingnya nilai acara Festival Iklim untuk mengakselerasi pelaksanaan agenda bersama dalam upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di Indonesia.


Menteri Siti Nurbaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa dibutuhkan komitmen nasional dan internasional serta kerjasama di semua tingkatan dari lokal hingga ke tingkat global untuk menjalankan Paris Agreement. “Dan yang lebih penting lagi bahwa pelaksanaan Paris Agreement ini berdasarkan kesetaraan dengan tanggung jawab yang berbeda antara negara maju dan berkembang (equity and common but differentiated responsibilities)”, ucap Siti Nurbaya.

Selanjutnya Menteri LH dan Iklim Norwegia, Vidar Helgesen menyambut baik acara Festival Iklim 2016 dan terkesan dengan keseriusan Pemerintah Indonesia menggandeng para pihak untuk mencegah perubahan iklim. Menteri Vidar Helgesen bahkan optimis kita mampu mencegah kenaikan suhu bumi 2°C dengan teknologi serta kontribusi semua pihak yang terlibat dalam upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.


Keterangan Foto 

Foto 1  :  Dari kiri-kanan: Kepala BRG Nazir Foead, Dubes Norwegia Stig Traavik, Menteri LH & Iklim Norwegia Vidar Helgesen, Menteri LHK Siti Nurbaya, Kepala BIG Priyadi Kardono


Melayani hak anda untuk tahu