Menteri LHK Hadiri Perayaan Hari Nasional Negara Nordik

Wed, 20 September 2017

Jakarta, Biro Humas Kementerian LHK, Rabu, 20 September 2017. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, menghadiri perayaan hari Nasional Negara Nordik di Jakarta (20/09/2017). Pada kesempatan ini, Menteri Siti memberikan sambutan, sekaligus pidato kenegaraan terkait kerja sama antara Indonesia dan negara-negara Nordik.

Disampaikan Menteri Siti, kerja sama yang telah terjalin selama 6 (enam) tahun antara Indonesia dan negara-negara Nordik, akan terus direncanakan berkelanjutan, dalam bidang lingkungan, pendidikan, hak asasi manusia, teknologi, perikanan, dan berbagai sektor lainnya.

"Tidak hanya kerja sama bilateral saja yang dibangun, namun baik Indonesia dan negara Nordik juga memiliki visi, misi, dan pemahaman yang sama tentang isu politik, demokrasi, dan hak asasi manusia di dunia", tutur Menteri Siti dalam pidato kenegaraannya.

Turut hadir dalam perayaan, para duta besar negara-negara Nordik, yaitu Denmark, Swedia, Norwegia, dan Finlandia. Melalui acara yang bertema "Nordic Way" ini, duta besar dari masing-masing negara menyampaikan aspirasinya, tentang kerja sama yang telah terjalin selama ini.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu