MOMEN LEBARAN, MENTERI LHK MENINGKATKAN ENERGI DAN MENGINSPIRASI JAJARANNYA MELALUI FILM "HOME"

Tue, 12 July 2016

Nomor : SP. 16 /HUMAS/PP/HMS.3/7/2016

Jakarta, Biro Humas Kementerian LHK, Selasa, 12 Juli 2016. Di Momen Idul Fitri 1437 H ini, Menteri LHK ingin meningkatkan energi dan menginspirasi para jajarannya agar semakin baik dalam mengemban tugas mengawal sektor Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Cara yang ditempuh adalah dengan mengajak para staf dan mitra-mitra kerja untuk bersama-sama menonton film “Home” di Ruang Rapat Utama Ir. Hasjrul Harahap, Kantor Pusat Kementerian LHK, Jakarta.

Pemilihan film “Home” oleh Menteri LHK untuk ditonton bersama para jajarannya dan mitra-mitra strategis bukan tanpa alasan. Menteri LHK melihat bahwa film ini sarat dengan pesan moral untuk cinta pada lingkungan hidup dan juga telah mengubah banyak masyarakat dunia untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan perubahan iklim.

Film “Home” merupakan karya sutradara asal Perancis, Yann Arthus-Bertrand. Film ini telah meraih prestasi sebagai Film Terbaik pada International Film Festival for Environment, Health, and Culture (IFFEHC) 2016, yaitu salah satu festival lingkungan hidup terbesar di Asia Pasifik yang pesertanya berasal dari berbagai negara.

Kegiatan “nonton bareng” ini dihadiri beberapa tokoh diantaranya adalah Nazir Foead, Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG), Sarwono Kusuma Atmadja dan Wimar Witoelar, Pejabat Eselon I dan II Kementerian LHK, Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri LHK.

Selanjutnya Film "Home" ini direncanakan untuk disosialisasikan kepada masyarakat luas khususnya para pelajar dan mahasiswa. Dengan begitu akan semakin meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup yang pada akhirnya akan mendorong masyarakat untuk berbuat aksi nyata.

Penanggungjawab berita:
Kepala Biro Humas Kementerian LHK, Novrizal Tahar, HP: 0818432387

Melayani hak anda untuk tahu