Pesan Penting Menteri Siti untuk Calon PNS KLHK

Sat, 28 April 2018

Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) era milenial yang tangguh, berkinerja baik, senantiasa belajar untuk memingkatkan pengetahuan dan kemampuan, membangun optimisme di tengah masyarakat, dan menjaga SDA dan lingkungan Indonesia tercinta. Demikian kiranya pesan penting Menteri LHK, Siti Nurbaya, kepada 347 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) KLHK Tahun 2017, yang akan menjadi agen pemerintah mendukung pembangunan di negara Indonesia.

Dalam kuliah umum pada Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS di kantor Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) BP2SDM Bogor (28/04) ini, Menteri Siti juga menyemangati para CPNS agar terus menerus belajar, memupuk dan memelihara kejujuran, serta meningkatkan wawasan dari berbagai instrumen. 

“Esensi demokrasi adalah freedom dan otonomi, equality (kesetaraan), keterwakilan, dan citizenship. Di era demokrasi, PNS sebagai ASN janganlah lupa, bahwa kita telah menyerahkan sebagian hak demokrasi kita kepada organisasi, artinya, kita tidak boleh semau-maunya. Demokrasi dalam organisasi ada aturannya”, tutur Menteri Siti, mengingatkan para CPNS sebagai aktor utama birokrasi sekaligus generasi milenial yang lahir di era demokratisasi ini. 

Berita selengkapnya disini

Melayani hak anda untuk tahu