Rayakan Idul Adha dengan Lingkungan yang Sehat

Fri, 01 September 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jum'at, 1 September 2017. Merayakan Hari Idul Adha 1438 H, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya beserta keluarga melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah di Masjid Nurul Ajjam, Kompleks Kementerian LHK Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (01/09/2017). Turut hadir bersama Siti Nurbaya, Sekretaris Jenderal Kementerian LHK, Bambang Hendroyono, Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL), Hadi Daryanto, Ketua DKM Masjid Nurul Ajjam, Bedjo Santoso beserta seluruh jajaran Kementerian LHK.

Pada Idul Adha 1438 H, jumlah hewan kurban yang diterima Panitia sebanyak 11 sapi dan 12 kambing. Dalam kesempatan ini, Siti Nurbaya menyerahkan satu ekor sapi super seberat 850 Kg, dan menyaksikan penyembelihan sapi sebagai hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Komplek Kementerian LHK. Sedangkan hewan kurban lainnya diserahkan ke DKM, Panitia Kurban, Majelis Taklim dan masjid-masjid di unit kerja Kementerian LHK di Serpong, Bogor, Bekasi dan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Tidak lupa Siti Nurbaya berpesan, agar ibadah Idul Adha ini tetap dijalani dengan semangat menjaga lingkungan antara lain menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan, menghindari penggunaan kantong plastik untuk pembungkus daging kurban, dan menggantinya dengan bahan yang ramah lingkungan seperti kantong kertas, karton, dan daun pisang.

Melayani hak anda untuk tahu