Safari Ramadhan Menhut di Lampung

Sun, 04 August 2013

Pushumas Kemenhut, Bandarlampung: Bulan suci Ramadan dimanfaatkan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dengan menggelar acara Safari Ramadan ke Provinsi Lampung, Sabtu dan Minggu (3-4/8). Dalam kegiatan itu, Menhut bersilaturahmi dengan masyarakat di 60 desa di Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan dan membagikan paket sembako Lebaran. Kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun komunikasi dan sosialisasi kebijakan dan program pembangunan Kementerian Kehutanan. 

Menurut Zulkifli, seluruh menteri  jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II dianjurkan agar menggelar Safari Ramadan ke berbagai daerah. "Saya kebagian Riau dan Lampung. Di Riau sudah beberapa hari yang lalu, saya membagikan sembako, kebun bibit  rakyat, hutan tanaman rakyat, dan hutan desa," ujarnya. Di Lampung yang juga merupakan kampung halaman Menhut ini, acara berlangsung selama dua hari, 3-4 Agustus. Digelar dari masjid ke masjid. Selain menyerahkan sembako, Menteri  Kehutanan juga menyerahkan bantuan seragam bagi kelompok pengajian, biaya renovasi dan perlengkapan masjid. "Setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat karena terpukul harga-harga yang meningkat tajam saban datangnya Lebaran," ucapnya. 

Lebih jauh Menhut menuturkan, kegiatan semacam ini  rutin dilakukan tiap tahun, bahkan jauh sebelum dirinya jadi menteri. "Sejak 20 tahun yang lalu sudah saya lakukan, sekalian membagikan zakal mal," katanya. Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga menyemangati para orang tua agar menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi. Sebagai contoh disampaikan bahwa dirinya meski berangkat dari orang desa, dengan tekun belajar, ia membuktikan bisa menjadi seorang menteri. (Foto Pushumas/win/rd/rd/13)

Melayani hak anda untuk tahu