Satwa Juga Butuh Kesejahteraan

Thu, 06 November 2014

Pushumas Kemenhut, Taman Safari Bogor : Dalam rangka peningkatan kapabilitas lembaga konservasi dalam pengelolaan kebun binatang dan kepedulian terhadap kesejahteraan satwa, Kementerian Kehutanan bekerjasama dengan Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI), IUCN dan EAZA melaksanakan Zoo Management Workshop dengan tema ‘Menuju Pengelolaan Jenis di Lembaga Konservasi Secara Terpadu’. Workshop berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 5 s/d 7 Nopember 2014 di Hotel Safari Lodge – Taman Safari Indonesia, Bogor.

Acara workshop dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (PHKA), Novianto Bambang, dengan pembicara berasal dari 5 negara dan pakar satwa Indonesia, serta diikuti oleh sekitar 200 peserta yang terdiri dari 54 pemilik lembaga konservasi se-Indonesia, Kepala Balai Konservasi Sumberdaya Alam dari 15 provinsi pemilik lembaga konservasi, akademisi, LIPI dan ilmuan dari dalam dan liar negeri.

Berita Selengkapnya

Keterangan Foto :

1. Ketua Umum PKBSI Rahmatsyah menyampaikan laporan pada pembukaan Zoo Management Workshop Kamis, 6 November 2014 di Safari Lodge – Taman Safari Indonesia.

2. Sekretaris Ditjen PHKA Novianto Bambang memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Zoo Management Workshop Kamis, 6 November 2014 di Safari Lodge – Taman Safari Indonesia.

3. Ketua PKBSI Rahmatsyah menandatangani MoU dengan EAZA yang disaksikan Sekretaris Ditjen PHKA Novianto Bambang dan Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Bambang Dahono Adji pada pembukaan Zoo Management Workshop Kamis, 6 November 2014 di Safari Lodge – Taman Safari Indonesia.

4. Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Bambang Dahono Adji ikut menandatangani MoU pada pembukaan Zoo Management Workshop Kamis, 6 November 2014 di Safari Lodge – Taman Safari Indonesia.

5. Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Bambang Dahono Adji berfoto bersama setelah menyerahkan buku ‘Lembaga Konservasi Indonesia’ kepada Ketua Umum PKBSI Rahmatsyah dan salah seorang panelis Kristin Leus.

6. Ketua Umum PKBSI Rahmatsyah menyematkan Pin PKBSI pada semua panelis pada pembukaan Zoo Management Workshop Kamis, 6 November 2014 di Safari Lodge – Taman Safari Indonesia.

7. Foto bersama para panelis dan ketua umum PKBSI dan pemilik TSI

Melayani hak anda untuk tahu