Siti Nurbaya Menyerahkan Hadiah Lomba Foto Satwa Internasional

Sat, 06 December 2014

Pushumas Kemenhut, Cisarua Bogor : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya memberikan Trophy kepada 3 pemenang kategori umum dan 3 pemenang kategori pelajar Lomba Foto Satwa Internasional, Sabtu (6/12) di Taman Safari Indonesia, Bogor. Lomba Foto Satwa Internasional ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) tanggal 5 November. 

Menurut Menteri LHK, peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa hendaknya bisa menjadi gerakan nasional untuk melestarikan dan melindungi kekayaan keanekaragaman hayati Indonesia. "Lomba foto satwa internasional yang diselenggarakan Taman Safari Indonesia adalah salah satu upaya untuk perlindungan itu," katanya.

Lomba Foto Satwa Internasional ini merupakan kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Kementerian Pariwisata, Taman Safari Indonesia (TSI), PT. Datascrip/Canon, Forum Konservasi Satwaliar Indonesia, Harian Pikiran Rakyat, Garuda Indonesia, Radio Sonara Jakarta dan Bandung, dll. Diharapkan melalui lomba ini keanekaragaman hayati dapat terpelihara dan memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia melalui upaya peningkatan keekonomiann keanekaragaman hayati itu sendiri. 

Sebelum menghadiri acara lomba foto internasional, Siti Nurbaya berkesempatan meninjau hulu sungai Ciliwing dan melihat Stasiun Pemantau Arus Sungai di Cisarua Bogor. Pada kesempatan tersebut Menteri Lingkungan hidup dan Kehutanan juga melihat secara langsung lokasi penangkaran harimau sumatera, Rumah Sakit Hewan, Kawasan Karantina Hewan di TSI. Serta memberikan nama “ANARI” pada bayi gajah betina yang baru lahir tanggal 26 Juli lalu.



Melayani hak anda untuk tahu