Tegaskan Komitmen Kerjasama Kehutanan Di Tingkat Asia, Menteri LHK Tandatangani Perjanjian AFoCO

Tue, 02 August 2016

Biro Humas Kementerian LHK, Seoul :  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, atas nama Pemerintah Republik Indonesia menegaskan komitmen untuk kerjasama di tingkat Asia dengan menandatangani perjanjian Pendirian Organisasi Asian Forest Cooperation Organization (AFoCO) pada Selasa, 2 Agustus 2016 di Seoul. 

Penandatanganaan ini disaksikan oleh Duta Besar RI Seoul, John A. Prasetio, dan Direktur Jenderal Perjanjian Internasional Kementerian Luar Negeri Korea, Park Chull-joo. “Sudah sepantasnya Indonesia bergabung dalam suatu aksi nyata guna mengurangi degradasi dan deforestasi, mengelola hutan secara lestari, dan menghadapi dampak perubahan iklim untuk menuju Asia yang lebih hijau”, kata Siti Nurbaya seusai penandatanganan perjanjian tersebut. 

Indonesia selaku negara pemilik hutan tropis terbesar ke-3 di dunia sudah sewajarnya mengambil peran utama dalam kegiatan-kegiatan yang mendukung terwujudnya pengelolaan hutan lestari. Dengan sumber daya manusia (SDM), pengalaman dan kepakaran, keikutsertaan Indonesia dalam Organisasi AFoCO diharapkan dapat meningkatkan profil kehutanan, serta mendapat manfaat sebesar-besarnya dari program dan proyek yang tersedia sebagai sarana berkiprah SDM Kehutanan di tingkat regional, dan sebagai media kampanye positif pembangunan kehutanan Indonesia. 


Melayani hak anda untuk tahu