Tiga Provinsi Akhiri Status Siaga Darurat Bencana Asap Akibat Kathutla

Tue, 31 October 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Selasa, 31 Oktober 2017. Hari ini 31 Oktober 2017, Tiga provinsi rawan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) mengakhiri masa Status Siaga Darurat Bencana Asap Akibat Kebakaran Huran dan Lahan. Ketiga provinsi tersebut adalah Sumatera Selatan, Jambi, dan Kalimantan Barat. Memang dalam sepekan terakhir, jumlah hotspot pada ketiga provinsi tersebut sudah menunjukkan jumlah yang sangat kecil, bahkan untuk Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan pantauan hotspot sudah Nihil. Kondisi ini merupakan buah dari kerja keras para pihak yang bahu membahu melakukan berbagai upaya pengendalian karhutla di wilayah-wilayah rawan.

Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, KLHK, Raffles B. Panjaitan mengungkapkan bahwa kinerja yang baik semua pihak telah membuahkan hasil yang sangat baik dimana provinsi-provinsi rawan karhutla pada masa Status Siaga Darurat Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan sudah berhasil menangani semua kejadian kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya.

“Sinergitas dan kerjasama antara Manggala Agni dan Satuan Tugas Provinsi dalam bekerja menanggulangi karhutla telah menunjukkan hasil nyata dimana kebakaran dapat diatasi tidak sampai menimbulkan dampak asap seperti kejadian tahun 2015 lalu”, jelas Raffles.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu