Upaya Terpadu Pencegahan Karhutla Hasilkan Nol Hotspot

Sat, 25 November 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sabtu, 25 November 2017. Memasuki akhir November 2017, jumlah hotspot terpantau stabil menurun hingga angka nol, sebagaimana dilaporkan Posko Pengendalian Kebakaran Hutan dalan Lahan (Karhutla) KLHK, bahwa terpantau hanya satu hotspot pada Satelit NOAA, pukul 20.00 WIB (25/11/2017), dan nol hotspot pada Satelit TERRA AQUA (NASA) confidence level ?80%.

Hal ini merupakah hasil nyata dari upaya terpadu semua pihak yang selalu siap siaga dalam pencegahan karhutla, baik itu pemerintah, masyarakat, hingga sektor swasta. Bahkan beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo juga mengucapkan syukur atas menurunnya titik panas tahun ini, sebesar kurang lebih 99% dibandingkan tahun 2015 dan tahun 2016.

“Keberhasilan ini perlu dipertahankan dengan memperkuat sinergitas pengendalian karhutla dan sosialisasi serta kampanye yang massif kepada seluruh lapisan masyarakat. Koordinasi dan sinergitas yang kuat antara KLHK dengan semua pihak, tentunya semakin mengoptimalkan sistem pengendalian karhutla di waktu mendatang,” tutur Djati Witjaksono Hadi, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, KLHK.

Baca berita selengkapnya disini

Melayani hak anda untuk tahu