8th IndoGreen Forestry & Environment Expo 2016

Wed, 25 May 2016

Nomor : S. 380/HUMAS/PP/HMS.3/5/2016

Jakarta – Biro Humas, 25 Mei 2016:Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyelenggarakan 8th IndoGreen Forestry & Environment Expo 2016 dengan tema “Gotong Royong Mewujudkan Kelestarian Lingkungan dan Hutan untuk Mendukung Kedaulatan Pangan, Air dan Energi Terbarukan” pada tanggal 26 – 29 Mei 2016 di Hall B, Jakarta Conventian Center. Pameran ini diselenggarakan untuk mengimplementasikan program pemerintah 2014 – 2019 di bidang lingkungan hidup dan kehutanan dan penguatan budaya lokal serta mendukung upaya merealisasikan Konsep Gaya Hidup Hijau menuju Indonesia Hijau (Green Living Style for Better Future). Fokus promosi tahun ini adalah Ayo ke Taman Nasional, Hasil Hutan Bukan Kayu, dan Pengurangan dan Pengelolaan Sampah dan Limbah 

Acara akan dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau yang mewakili pada Kamis pagi, 26 Mei 2016 di Hall B, Jakarta Convention Center, dan dihadiri para pihak sektor lingkungan dan kehutanan, dan peserta pameran. Selama pameran akan ditampilkan produk dan jasa bidang kehutanan, sosialisasi program-program pemerintah dan swasta ramah lingkungan, produk dan jasa ramah lingkungan dalam kehidupan masyarakat dan bernegara serta berbagai kegiatan menarik yang penting untuk diikuti seperti workshop, talkshow dan simulasi pengenalan manfaat hutan serta lingkungan bagi kehidupan sekarang dan mendatang dengan mewujudkan Indonesia hijau. 

IndoGreen Environment & Forestry Expo merupakan pameran lingkungan dan kehutanan terbesar di Indonesia yang terselenggara sejak tahun 2009, menampilkan potensi-potensi sektor kehutanan, pengelolaan lingkungan dan kehutanan, pemanfaatan dan pelestarian hutan, penggunaan kawasan hutan, industri kehutanan berupa hasil hutan baik kayu maupun non kayu, produk olahannya dan peralatan pemanfaatan hutan, industri pengelolaan limbah dan sampah, teknologi pengelolaan limbah, industri pangan, energi dan alat pendingin udara rendah emisi. 

Pameran diikuti sekitar 250 partisipan, dan ditargetkan 20.000 pengunjung dari pejabat pemerintah, pengusaha, profesional, akademisi termasuk negara sahabat dan masyarakat umum, serta diharapkan menghasilkan transaksi/potensi investasi miliaran rupiah. Materi-materi yang akan ditampilkan promosi taman nasional, hasil hutan bukan kayu antara lain sutra alam, lebah madu, porang, kinerja Kementerian LHK yang searah. Sesuai dengan fokus promosi Ayo ke taman Nasional, pada hari kedua pameran Jum’at, 27 Mei 2016 dilaksanakan field trip ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, serta hiburan lainnya. Pameran terbuka untuk umum dan semoga kita semua dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini.

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website www.indogreen-ina.com

Penanggung jawab berita:
Kepala Biro Hubungan Masyarakat KLHK, Novrizal, HP.0818-432-387

Melayani hak anda untuk tahu