KLHK Tetap Konsisten Memerangi Kerusakan Hutan

Fri, 26 January 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jum’at, 26 Januari 2018. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan menerima kunjungan Duta Besar Republik Perancis untuk Urusan Lingkungan Hidup, H.E. Xavier Sticker, di kantor KLHK, Jakarta (26/01/2018). H.E. Xavier Sticker datang bersama pejabat kedutaan dan dari kementerian Perancis.

Berbagai capaian keberhasilan selama periode 2015-2017, disampaikan Siti Nurbaya dalam pertemuan ini. Sesuai tujuan kunjungan H.E. Xavier Sticker dalam rangka Preseidency Perancis pada Group Deklarasi Amsterdam, dengan agenda utama membicarakan upaya Indonesia memerangi kerusakan hutan, dan produksi palm oil berkelanjutan.

Disampaikan Siti Nurbaya, atas upaya bersama pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan, serta dengan ketegasan penegakan hukum lingkungan, kebijakan perlindungan gambut yang konsisten, dan tata kelola lingkungan yang kian tertata, Indonesia bisa terbebas bencana asap sepanjang tahun 2017. Tidak ada lagi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) secara Nasional serta tidak ada lagi asap lintas negara.

Untuk mendukung kelestarian hutan melalui pengelolaan hutan berkelanjutan, KLHK juga telah menerapkan Forest Law Enforcement Governance and Trade Voluntary Partnership Agreement (FLEGT-VPA). “Melalui sertifikasi ini seluruh aspek terkait sosial, ekonomi, lingkungan hidup termasuk deforestasi dinilai”, tegas Siti Nurbaya.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu