Kunjungan Kerja Menhut ke Bali

Sat, 08 December 2012



Pushumas Kemenhut, Jakarta : Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dan pejabat eselon I Kemenhut serta didampingi Bupati Gianyar melakukan kunjungan kerja ke Desa Blahbatu Gianyar Bali, Sabtu  (08/12). Di desa Blahbatu Menhut dan Menko Bidang Perekonomian menyerahkan Jalak Bali hasil penangkaran dan bibit pohon kepada kelompok Tani dan dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama masyarakat setempat.

Pada malam harinya di Puri Ageng Blahbatu Gianyar, Menhut dan Menko Bidang Perekonomian bersama sama raja - raja se Bali mendapatkan Penghargaan Bhakti Karya Nusantara yang diberikan oleh  Pengelingsir (Raja) Puri Ageng Blahbatuh.  

Menurut Menhut Penghargaan Bhakti Karya Nusantara ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa yang saya terima dari para raja di Bali, semoga saya dapat terus memegang teguh komitmen untuk melestarikan hutan dan lingkungan hidup ini dengan dukungan seluruh rakyat Indonesia sampai akhir jabatan Menteri Kehutanan tahun 2014 nanti.  Oleh karena itu saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tinggi dan pujian yang setulus-tulusnya kepada seluruh masyarakat Bali khususnya kepada para Pengelingsir (Raja) Puri seluruh Pulau Bali yang merupakan wujud nyata bahwa masyarakat Bali masih memegang teguh prinsip pengelolaan lingkungan hidup yang sudah lama dikenal yaitu Tri Hita Karana. (FOTO PUSHUMAS /Win/Arset/12).


Melayani hak anda untuk tahu