Lima Kementerian Serukan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan

Thu, 21 December 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kamis, 21 Desember 2017. Pentingnya peran strategis generasi muda dalam upaya pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup, disadari penuh oleh Pemerintah Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan bergabungnya lima Kementerian dalam mewujudkan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup pada satuan pendidikan. 

Dalam acara Gebyar Generasi Muda Indonesia Bela Lingkungan (GEMILANG) yang dilaksanakan KLHK di Jakarta (21/12/2017), KLHK, Kemendikbud, Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenrisdikti), melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup pada satuan pendidikan. 

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (BP2SDM) KLHK, Helmi Bassalamah, bahwa jumlah generasi muda terus meningkat, dari 61,83 juta orang pada tahun 2014, dan diprediksikan meningkat menjadi 69,4 juta orang pada tahun 2025. 

“Generasi tersebut akan menjadi angkatan produktif dan pemegang keputusan di berbagai bidang dalam berbagai tingkatan, sehingga kita sadari bersama betapa strategisnya membangun generasi muda agar menjadi generasi yang tangguh, berkarakter dan siap membela lingkungan Indonesia”, tutur Helmi dalam sambutannya saat mewakili Menteri LHK.

Baca berita selengkapnya disini

Melayani hak anda untuk tahu