Menteri Kehutanan Silaturahmi Dengan Masyarakat Mesuji Lampung

Tue, 11 March 2014

Pushumas Kemenhut, Mesuji : Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengunjungi masyarakat Kabupaten Mesuji Lampung, Selasa (11/3) di Desa Labuhan Indah, Kecamatan Way Serdang. Kunjungan Menhut dimaksudkan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Mesuji Lampung yang dahulu pada sekitar awal tahun 2011 hingga 2012 pernah berkonfik terkait klaim hak ulayat masyarakat adat pada kawasan hutan produksi. (FOTOPUSHUMAS/galih/galih/arset)


Keterangan Foto :

Foto 1, 2 : Menhut mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari warga Mesuji yang ingin bersalaman. para warga juga sangat berharap agar Menhut dapat segera menyelesaikan konflik klaim warga atas tanah ulayat di Register 45 Mesuji Lampung.

Foto 3: Menhut bersama Anggota DPR RI Komisi VII Alimin Abdullah (kiri) dan Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Drs. Agus Salim, M.Ap (kanan).

Foto 4,5,6 : Menhut memberikan sambutan di depan warga yang tinggal di Desa Labuhan indah yang masuk ke dalam kawasan Register 45 Mesuji Lampung. Dalam sambutanya Menhut menekankan bahwa Kementerian Kehutanan telah menyetujui penyerahan 7000 Ha lahan di Register 45 yang di klaim masyarakat adat sebagai tanah ulayat mereka, namun Kementerian Kehutanan masih menunggu data dari Pemkab Mesuji terkait nama-nama masyarakat adat yang berhak menerima tanah ulayat tersebut.

Melayani hak anda untuk tahu