Uzbekistan Siap Dukung Kerjasama IPTEK Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Thu, 24 August 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kamis, 24 Agustus 2017. Memenuhi undangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pertemuan sebelumnya (21/08/2017), Deputi PM/Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Uzbekistan, Y.M. Mr. Zoyir Mirzaev, berkunjung ke kantor Badan Litbang dan Inovasi (BLI) Kementerian LHK, di Bogor (24/08/2017) untuk berdialog tentang inisiasi kerjasama penelitian, peningkatan kapasitas, dan berbagi informasi hasil-hasil IPTEK dengan sejumlah peneliti LHK.

Kepala BLI Kementerian LHK , Dr. Henry Bastaman, sebagai focal point yang ditunjuk oleh Menteri LHK, sangat mengapresiasi kunjungan Delegasi Uzbekistan, dan berharap kunjungan ini merupakan awal dari perwujudan kerjasama kedua pihak dalam waktu dekat.

Sementara itu, Mr. Zoyir Mirzaev menyampaikan ketertarikannya untuk belajar dari Kementerian LHK, tentang penelitian dan pengembangan hutan tanaman, serta teknologi produksi hasil hutan.

“Kami sangat menantikan kerjasama bidang LHK dengan Indonesia, dan kami siap mendukung sepenuhnya peningkatan kapasitas untuk para peneliti Indonesia, baik secara finansial, maupun kesempatan belajar di Uzbekistan. Kami harap kerjasama ini bukan sekedar formalitas, melainkan ada transfer IPTEK yang berlangsung secara kontinu antar kedua negara”, tutur Mr. Zoyir Mirzaev penuh semangat.

Baca berita selengkapnya disini

Melayani hak anda untuk tahu