Menteri Kehutanan Melakukan Kunjungan Kerja di Medan Sumatera Utara.

Thu, 28 November 2013

Pushumas Kemenhut, Medan : Dalam kunjungan kerjanya di Medan Sumatera Utara yang bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan melakukan penanaman pohon bersama Gubernur Sumatera Utara, Kamis (28/11) di lingkungan Bandara International Kuala Namu Medan .

Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Buka oleh Menteri Kehutanan, peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat Indonesia untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka membangun ekosistem hutan untuk memperbaiki, merehabilitasi dan merestorasi hutan dan lahan di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu juga Menteri Kehutanan berkesempatan memberikan bantuan Kebun Bibit Rakyat dan Bantuan Sosial kepada Kelompok Tani di Wilayah Balai Pengelolaan Daerah Alirah Sungai Wampu Ular Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kunjungannya kali ini juga Menteri Kehutanan meresmikan “ Rahmat International Wildlife Museum dan Galllery” yang berlokasi di Jln. S.Parman No.309 Medan. Menteri juga menyempatkan diri mengelilingi dalam Museum yang berisikan satwa-satwa liar yang telah di awetkan yang berasal dari berbagai Negara yang ditata sedemikian rupa.

Diakhir kunjungannya di Provinsi Sumatera Uatara Menteri Kehutanan berkesempatan membuka secara resmi Munas XII Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI) di Hotel Grand Elit Medan, dalam sambutannya Menhut berharap dukungan dan peran positif PKBSI kedepan sangat diharapkan, dalam mensinergikan program Pemerintah dengan semua unit lembaga konservasi agar terwujud pengelolaan lembaga konservasi yang profesional dan mandiri.(FOTOPUSHUMAS/habibi/jacky/arset)

Keterangan Foto :

Foto 1. 
Menhut bercengkrama dengan anak SMP Negeri I Beringin Deliserdang ditengah-tengah acara HMPI Sumut yang diadakan di Bandara Udara Internasional Kualanamu, Medan.

Foto 2. 
Menhut membagikan bibit tanaman kepada kelompok Tani di Wilayah Provinsi Sumatera Utara

Foto 3. 
Menhut bersama Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho sedang bersiap menuju lokasi penanaman.

Foto 4. 
Menhut didampingi Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho menanam bibit Manglid. dalam rangka HMPI lingkup Provinsi Sumatera Utara

Foto 5.
Menhut menandatangani prasasti peresmian Rahmat International Wildlife Museum and Gallery.

Foto 6.
Menhut memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi Munas XII PKBSI 2013 di Hotel Grand Elite Medan.

Melayani hak anda untuk tahu