Apel Gelar Pasukan Satuan Penanggulangan Bencana Asap

Wed, 05 March 2014

Pushumas Kemenhut, Riau : Kementerian Kehutanan mengadakan Apel Gelar Pasukan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Asap yang dihadiri sekitar 2.530 personil gabungan TNI AD, AU, Manggala Agni, Tagana, BNPB, Pemadam Kebakaran dan Masyarakat Peduli Api, Rabu (5/3) di Apron Lanud Roesmin Nurjadin - Riau. Apel Siaga dimpimpin Gubernur Riau Anas Ma'mun.

Dalam sambutannya Gubernur Riau menyampaikan bahwa Provinsi Riau berencana akan menugaskan petugas kebakaran masing-masing 5 orang di tiap desa di Prov. Riau. Orang-orang inilah yang akan menjadi garda terdepan dalam pemadaman api dan melaporkan kebakaran yang terjadi di wilayahnya.

Setelah Acara Apel siaga, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan datang setelah pesawat yang ditumpangi delayed karena kabut asap dan bertemu dengan segenap pejabat dari jajaran Gubernur, Danrem, Kapolda, Danlanud, Bupati se-Prov. Riau, BNPB, BPBP dan semua unsur terkait.

Menteri Kehutanan memberikan arahan agar kebakaran hutan dapat dicegah pada masa-masa mendatang, sebab kebakaran hutan menimbulkan kerugian materi dan lingkungan yang sangat besar, maka sebaiknya kebakaran tersebut dicegah. (FOTOPUSHUMAS/daus/arset)

Keterangan Foto :

Foto 1. Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Asap Riau yang terdiri dari TNI, Polri, Manggala Agni, Pemadam Kebakaran dan Masyarakat Peduli API.

Foto 2. Menteri Kehutanan memberikan arahan pada kepada Gubenur, Danrem, Kapolda dan Jajaran agar mencegah terjadinya kebakaran yang hampir tiap tahun terjadi di Riau

Foto 3. Menteri Kehutanan memberikan keterangan pers kepada wartawan terkait kabut asap di Riau

Melayani hak anda untuk tahu