Atasi Kebakaran Hutan Soal Niat Atau Tidak Niat

Tue, 20 January 2015

Pushumas Kemenhut, Pontianak : Presiden Joko Widodo menyatakan persoalan kebakaran hutan dan lahan sangat mudah diatasi jika semua pihak mempunyai niat yang kuat. Masalah kebakaran ini bukan sesuatu yang ruwet untuk diselesaikan, "Ini soal mau atau tidak mau”, tegasnya saat memberikan arahan pada briefing pengendalian kebakaran hutan dan lahan, Selasa (20/1) di markas Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) Pontianak , Rasau Jaya Km 26, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Turut mendampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, Bupati Kubu Raya Rusman Ali, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, dan Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto.

Berita Selengkapnya

Keterangan Foto :

Foto 1 : Menteri LHK Siti Nurbaya (kiri) mendampingi Presiden RI Joko Widodo serta Gubernur Kalbar Cornelis berdiri menghadap hadirin sesaat setelah Presiden RI tiba ditempat acara, yaitu Markas Manggala Agni Daops Pontianak

Foto 2 : Menteri LHK Siti Nurbaya memberikan laporan tentang kesiapannya menghadapi bencana Kebakaran hutan dan lahan tahun 2015.

Foto 3 dan 4 : Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan kepada para pihak yang terkait dengan penanganan kebakaran hutan dan lahan untuk lebih serius dalam bekerja karena masalah kebakaran hutan dan lahan ini telah berulang bertahun tahun.

Foto 5 : Presiden RI Joko Widodo berbincang dengan seorang anggota Manggala Agni Hajinham. Presiden mengapresiasi karena Manggala Agni langsung sigap melaksanakan tugasnya meski tengah tidur di malam hari. Joko Widodo juga menanyakan apa permasalahan riil yang dihadapi oleh manggala agni di lapangan saat menghadapi amukan api yang membakar hutan dan lahan.

Foto 6 dan 7 : Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya dan Direktur Jenderal PHKA, Sonni Partono saat mengecek kesiapan alat-alat pemadam kebakaran yang dimiliki Manggala Agni Daops Pontianak.

Foto 8 dan 9 : Para brigade Manggala Agni dan Peralatan pemadam kebakarannya, serta papan nama Markas Manggala Agni Daops Pontianak.

Melayani hak anda untuk tahu