BEBERSIH BOGOR MELALUI AKSI HIJAU NUSANTARA

Sun, 31 July 2016

Bogor, Biro Humas Kementerian LHK, Minggu 31 Juli 2016, Ribuan warga Kota Bogor memadati sekitaran Kantor Kodim 0606 Kota Bogor untuk bersama-sama Menteri LHK, Siti Nurbaya memulai Aksi Hijau Nusantara (AHN), yaitu program kerjasama Kementerian LHK dengan Pemda Kota Bogor dan Alumni IPB yang bertujuan mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan sekaligus mensosialisasikan tata cara pengelolaan sampah melalui gerakan reduce-reuse-recycle. Hadir juga dalam aksi ini, Bima Arya Walikota Bogor, Herry Suhardiyanto Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Bambang Hendroyono Ketua Himpunan Alumni IPB.

Menteri LHK yang juga merupakan alumni IPB menginginkan agar kegiatan yang mengajak masyarkat untuk peduli lingkungan hidup dan kehutanan seperti ini dapat dibuat rutin setiap tahun agar membudayakan gerakan sadar lingkungan. “Kita hari ini bersama sama dalam gerakan Aksi Hijau Nusantara (AHN), saya bersama Rektor IPB berharap kegiatan ini akan kita diteruskan, Alumni IPB dan mahasiswanya juga bertanggung jawab untuk melakukan stimulasinya, jadi ini tanggung jawab kita semua”, tegasnya.

Lebih lanjut Menteri LHK juga mengatakan agar Kota Bogor dapat dikembalikan kondisinya seperti dulu yaitu menjadi kota yang indah, sejuk dan nyaman karena Kota Bogor tidak hanya menjadi perhatian nasional tetapi juga menjadi perhatian masyarakat dunia.

Berita selengkapnya

Melayani hak anda untuk tahu