Dukung Konservasi Satwa, Koordinator Staf Khusus Presiden Lepasliarkan 10 Ekor Jalak Bali

Mon, 16 July 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 16 Juli 2018. Pentingnya upaya konservasi satwa liar untuk menjaga keberlangsungan ekosistem di alam, rupanya disadari penuh oleh Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Teten Masduki. Beberapa waktu yang lalu, Teten bersama Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) KLHK, Wiratno, melakukan pelepasliaran 10 (sepuluh) ekor burung Jalak Bali (Leucopsar rothschildi), di daerah Labuan Lalang, kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB).

Dalam kesempatan tersebut, Teten dan Wiratno menyampaikan apresiasi dan dukungannya, terhadap upaya pelestarian burung Jalak Bali yang dilakukan oleh Balai TNBB, serta semua pihak terkait, sehingga populasi satwa ini dapat tumbuh dan berkembang dengan sangat baik.

“Untuk mengelola kawasan konservasi saat ini kita harus memakai paradigma baru dan cara baru mengelola kawasan. Diantaranya adalah menempatkan masyarakat sebagai subyek dan penghargaan terhadap budaya serta adat masyarakat sekitar”, tegas Wiratno.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu