Hari Bakti Rimbawan Momentum Berantas Korupsi

Wed, 16 March 2016

Biro Humas Kemen LHK, Jakarta : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Siti Nurbaya mengatakan bahwa Hari Bakti Rimbawan ke-33, yang diperingati tanggal 16 Maret 2016 harus dijadikan momentum pemberantasan korupsi di lingkungan Kementerian LHK. Menurut beliau, tanda-tanda korupsi ada tiga, yaitu kegagalan menjalankan tugas, mendapatkan sesuatu yang menguntungkan pribadi (private gain), dan ketidakdisiplinan dalam administrasi dan anggaran. Oleh karena itu melalui acara-acara yang diselenggarakan dalam rangkaian peringatan hari bakti rimbawan harus terus disosialisasikan hidup bersih tanpa korupsi. Hal ini disampaikan saat Upacara Bendera Hari Bakti Rimbawan ke-33, Rabu (16/3) di Plaza Ir. Soedjono Soerjo Gedung KLHK Manggala Wana Bakti Jakarta

Menteri LHK juga mengingatkan beberapa agenda besar dan tantangan yang harus dihadapi para rimbawan, diantaranya pengendalian kebakaran lahan dan hutan, penebangan liar dan perambahan hutan, perdagangan tanaman dan satwa liar (TSL) dan masalah sosial akibat konflik tenurial. 

Oleh karena itu Kementerian LHK menyelesaikan masalah dan tantangan di atas melalui 5 hints atau artikulasi kerja, yaitu kebijakan alokasi sumber daya hutan yang memperhatikan keseimbangan antara daya dukung ekosistem dan kesejahteraan rakyat, pengendalian perubahan iklim, keseimbangan antara konservasi dan nilai tambah ekonomi dalam pemanfaatan hutan, produksi hutan dan kesejahteraan rakyat serta pencapaian kualitas lingkungan. 

Usai upacara dilanjutkan dengan Resepsi Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-33 di Auditorium DR. Soedjarwo Gd Manggala Wanabakti Jakarta .

Keterangan Foto Hari Bakti Rimbawan :

Foto 1 : Menteri LHK Ibu Siti Nurbaya menyampaikan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI kepada PNS Kementerian LHK dengan pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun pada upacara Hari Bakti Rimbawan ke 33 tahun 2016 Rabu 16 Maret 2016 di Plaza Ir. Soedjono Soerjo Gd. Manggala Wana Bakti Jakarta.

Foto 2 : Menteri LHK Ibu Siti Nurbaya dan Sekjen Kementerian LHK Bambang Hendroyono menyimak sambutan Ibu Surini Soedjarwo, istri mantan Menteri Kehutanan Periode 193-1988 DR. Soedjarwo pada Resepsi Hari Bakti Rimbawan ke 33 di Auditorium DR. Soedjarwo Gd Manggala Wanabakti Jakarta.

Foto 3 : Menteri LHK Ibu Siti Nurbaya bersalaman dengan Ibu Surini Soedjarwo, isteri mantan Menteri Kehutanan 1983-1988.

Foto 4 : Menteri LHK Ibu Siti Nurbaya memberikan sambutan pada Resepsi Hari Bakti Rimbawan ke 33 Rabu 16 Maret 2016 di Audiorium DR. Soedjarwo Gd. Manggla wan Bakti Jakarta.

Melayani hak anda untuk tahu