Indonesia akan Kirimkan Jenis Bambu Terbaik dalam Kerjasama Kehutanan Dengan Fiji

Tue, 24 April 2018

Capaian Indonesia dalam membangun kelestarian alam dan usaha dalam bidang kehutanan mendapat apresiasi dari banyak negara. Setelah dua negara Kongo akan belajar mengelola lahan gambut yang berkelanjutan, kali ini Fiji akan belajar dari Indonesia terkait pengelolaan hutan.

Pertemuan bilateral antara Indonesia dan Fiji berlangsung di sela kegiatan Asia-Pacific Rainforest Summit (APRS) ke-3 di Yogyakarta (24/4/2018), yang melanjutkan hubungan diplomatik sejak tahun 1974. Dalam pertemuan tersebut, Menteri LHK, Siti Nurbaya dan H.E. Osea Naiqamu, Menteri Perikanan dan Kehutanan, Republik Fiji, menandatangani Mutual of Understanding (MoU) Kerjasama Bidang Kehutanan. Inisiasi kerjasama ini telah dimulai sejak dua tahun yang lalu, dan secara resmi terwujud pada hari ini.

Adapun kerjasama bidang kehutanan ini akan membuat Indonesia lebih banyak membagi pengelolaan hutan lestari serta pemanfaatan hasil hutan termasuk pemanfaatan teknologi kayu dan non kayu, perdagangan kayu legal, pengembangan energi biomassa serta penelitian dan pengembangan bidang kehutanan.

Berita selengkapnya klik di sini

Melayani hak anda untuk tahu