Indonesia Tampilkan Aksi Bersama Pengendalian Perubahan Iklim

Tue, 07 November 2017

Indonesia hadir dalam pada Conference of the Parties (COP) United Nations on Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) atau Pertemuan Para Pihak Konvensi PPB tentang Kerangka Kerja Pengendalian Perubahan Iklim ke-23, di Bonn, Jerman, 6 s/d 17 Nopember 2017.

COP 23 UNFCCC dibuka pada tanggal 6 Nopember 2017 oleh Presiden COP 23, yakni Perdana Menteri Fiji, Frank Bainimarama. Frank menyatakan berkomitmen untuk membangun koalisi besar antara pemerintah pada semua tingkatan , masyarakat sipil, sektor swasta dan organisasi keagamaan. 

“COP 23 kali ini berlangsung ditengah situasi diberbagai belahan dunia yang menghadapi bencana topan, badai, kebakaran hutan, banjir, kekeringan dan meningkatnya mencairnya lapisan es di kutub.” ujar Frank.

Sekretaris Eksekutif UNFCCC Patricia Espinosa, menyatakan bahwa kita memiliki arah yang jelas ke masa depan untuk mengatasi perubahan iklim dan sekaligus melaksanakan pembangunan berkelanjutan, melalui pelaksanaan Paris Agreement dan Sustainable Development Goals. Sasaran kemajuan yang perlu didorong saat ini antara lain tentang pendanaan perubahan iklim.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu