Kelompok Tani Hutan Boyolali dan Pemalang Dapatkan SK Program Perhutanan Sosial

Sat, 04 November 2017

SIARAN PERS
Nomor : SP. 332/HUMAS/PP/HMS.3/11/2017

Boyolali, Jawa Tengah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sabtu, 4 November 2017.

Safari Presiden RI Joko Widodo dalam rangka penyerahan SK pengelolaan Hutan Sosial dalam mewujudkan pemerataan ekonomi melalui akses kelola masyarakat terhadap hutan kini tiba di Boyolali Jawa Tengah. Setelah sebelumnya menyambangi Muara Gembong Kabupaten Bekasi Jawa Barat dan Probolinggo Jawa Timur, hari ini Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan yang sama pada para petani saat penyerahan SK kepada kelompok tani hutan di Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali, bahwa kawasan yang sudah diberikan izin mohon digunakan sebaik-baiknya sesuai dengan misi menyejahterakan rakyat.

Di awal pengarahannya, Presiden Joko Widodo mengatakan penyerahan SK perhutanan sosial ini belum diterima oleh seluruh petani perorangan, namun dirinya menjanjikan hal itu akan dirampung kan secepatnya.

"Memang belum semuanya pegang per individu namun kita akan rampungkan dalam 2 minggu. Kenapa ini penting? Kalau semua pegang ini (SK), ini adalah status hukum jelas sudah diberi izin pemanfaatan hutan selama 35 tahun". Ujarnya.


Berita selengkapnya, klik di sini

Melayani hak anda untuk tahu