KLHK Jajaki Kerjasama Bidang Perhutanan Sosial dengan Kanada

Fri, 18 March 2016

Biro Humas KemenLHK, Jakarta : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menerima kunjungan kerja Duta Besar Kanada untuk Indonesia, Donald Bobiash, Jumat (18/3) di ruang kerja Menteri LHK, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (18/3). Pada kunjungannya kali ini, Donald Bobiash melakukan penjajakan kemungkinan kerjasama Indonesia – Kanada dalam bidang social forestry (perhutanan sosial). 

“Kunjungan awal ini dimaksudkan untuk memperoleh informasi serta ide untuk mendukung perencanaan kegiatan baru yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat berbasis sumber daya alam, terutama melalui pendekatan perhutanan sosial,” ujar Donald Bobiash saat membuka pembicaraannya dengan Menteri LHK Siti Nurbaya.

Tujuan kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pelaku di bidang perhutanan sosial, meningkatkan kerjasama pemangku kepentingan dan tata kelola hutan berdasarkan pada perhutanan sosial, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kelestarian hutan, serta mewujudkan pengembangan bentuk-bentuk social forestry. Adapun cakupan kegiatannya meliputi pendidikan, latihan dan lokakarya, saling tukar pengalaman dan keahlian, serta melakukan kunjungan lapangan di kedua negara.


Melayani hak anda untuk tahu