KLHK Lakukan Patroli Sampah di Jalur Mudik

Mon, 18 June 2018

KLHK terus berupaya melakukan edukasi pemudik terutama yang menggunakan jalur darat untuk ramah lingkungan. Edukasi dilakukan dengan melibatkan Pemda, Jasa Marga, dan Polres melakukan patroli sampah di sepanjang jalur mudik.

"Tujuan edukasi mengajak masyarakat ikut mengelola sampah secara benar. Polanya tim KLHK bersama tim Jasa Marga/jasa marga properti, serta tim Dinas LH bersama-sama dalam patroli di jalur mudik," ungkap Menteri LHK, Siti Nurbaya, Senin (18/6/2018).

Ia telah menugaskan Direktur Jenderal Pengolahan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) KLHK, Rosa Vivien Ratnawati, mengawal langsung langkah ini di lapangan. Rapat-rapat dengan Polres, Dinas LH dan Jasa Marga dilaksanakan. Beberapa catatan telah diberikan setelah Menteri Siti langsung melakukan peninjauan ke beberapa rest area jalan tol Jakarta-Cikampek pada H-2 Idul Fitri lalu.

Berita selengkapnya disini

Keterangan foto:
Foto 1 : Masih banyak terlihat sampah di sepanjang jalur mudik. Foto ini diambil Menteri LHK saat melakukan patroli sampah, dan akan menjadi bahan evaluasi.
Foto 2 : Para pemudik yang berhenti istirahat, biasanya meninggalkan sisa sampah begitu saja. KLHK lakukan patroli sampah untuk mengatasi persoalan ini.

Melayani hak anda untuk tahu