KLHK Rangkul TNI AL Jaga Ekosistem Laut

Thu, 31 March 2016

Nomor : S. 241 /HUMAS/PP/HMS.3/2/2016

Jakarta, Biro Humas, Kamis, 31 Maret 2016, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menjalin kerjasama dengan Marinir TNI Angkatan Laut untuk melakukan kolaborasi program perlindungan ekosistem laut. Hal ini menjadi pembahasan utama saat Menteri LHK Siti Nurbaya menerima kunjungan Komandan Marinir Mayor Jenderal Buyung Lalana dan rombongan, Kamis (31/3) di ruang kerjanya.

Pertemuan ini menjadi sangat strategis, terlebih setelah mendapat penegasan dari Presiden Joko Widodo, bahwa konteks perlindungan ekosistem laut tetap menjadi tanggungjawab Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. ''Saya mengucapkan terimakasih banyak pada upaya yang telah dilakukan para prajurit TNI AL. Seperti menanam mangrove dan melindungi terumbu karang serta ikut aktif mengatasi limbah sampah plastik di laut'' kata Menteri LHK, Siti Nurbaya.

Ke depan, kolaborasi antara KLHK dan TNI AL ini perlu terus ditingkatkan terutama dalam program-program kerjasama yang lebih riil dan berkesinambungan. ''Langkah awal kerja lapangan segera dilaksanakan minggu depan di Taman Nasional Kepulauan Seribu, hasilnya segera dilaporkan kepada Bapak Presiden,'' katanya.

Tak lupa Menteri LHK, Siti Nurbaya mengajak semua pihak untuk dapat bersama menjaga ekosistem laut, demi menjaga keseimbangan alam. ''Mari kita jaga bersama ekosistem laut, save our littoral live, selamatkan pesisir, selamatkan negerimu,'' tegasnya.

Penanggung Jawab Berita:
Kepala Biro Hubungan Masyarakat KLHK, Novrizal HP: 0818432387

Melayani hak anda untuk tahu