KLHK Selenggarakan Lomba Majo Sebagai Koridor Berfikir Anti Korupsi

Mon, 14 March 2016

Biro Humas Kementerian LHK, Jakarta :Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi serta didukung oleh Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ) mengadakan lomba MAJO (Lima Jodoh) dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan ke33,Selasa (15/3). Lomba ini merupakan permainan yang mendidik para pemainnya agar dapat menginternalisasi nilai-nilai anti korupsi, seperti jujur, transparan, dan pribadi yang berintegritas. Lomba MAJO merupakan salah satu jenis permainan yang diiniasi Deputi Pencegahan KPK bersama AIPJ untuk mengedukasi masyarakat agar muncul kesadaran anti korupsi di tengah masyarakat, khususnya kalangan perempuan dan ibu rumah tangga. Karena perempuan atau ibu rumah tangga merupakan faktor kunci yang dapat mendidik putra-putri serta generasi mendatang yang anti korupsi. 

Menteri LHK menyempatkan diri melihat perlombaan ini, dengan mengatakan bahwa beliau menginisiasi kegiatan ini yang bekerjasama dengan KPK dan AIPJ untuk mendorong timbulnya perilaku anti korupsi di lingkungan Kementerian LHK karena kampanye melalui permainan dan perlombaan dapat menjadi koridor berfikir anti korupsi. 

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono menyatakan bahwa lomba MAJO sejalan dengan Sembilan Nilai Dasar Rimbawan, yaitu : jujur, tanggung jawab, disiplin, ikhlas, visioner, adil, peduli, kerjasama dan profesional. Disamping itu Sekjen LHK menegaskan bahwa para karyawan yang ikut lomba ini harus menjadi pioner dalam menyebarluarkan nilai-nilai anti korupsi khususnya pribadi yang berintegritas, etos kerja yang baik serta gotong royong. 


Keterangan Foto:

Foto 1 : First Secretary for Governance and Politics Kedubes Australia, DR. Lucia Pietropaoli menyatakan komitmen mendukung pendidikan anti korupsi di Indonesia, pada acara Lomba Majo Peringatan Hari Bakti Rimbawan Kementerian LHK, Selasa (15/03).

Foto 2 : Sekjen KLHK Bambang Hendroyono membuka acara Lomba Majo memperingati Hari Bakti Rimbawan Kementerian LHK, Selasa (15/03)

Foto 3 : Juru Bicara KPK Yuyuk Andriyati menyerahkan plakat Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi diterima oleh Sekjen KLHK Bambang Hendroyono

Foto 4 : First Secretary for Governance and Politics Kedubes Australia, DR. Lucia Pietropaoli menyerahkan Piagam Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi diterima oleh Sekjen KLHK Bambang Hendroyono.

Foto 5 : Peserta Lomba Majo Peringatan Hari Bakti Rimbawan Kementerian LHK, Selasa (15/03).

Melayani hak anda untuk tahu