KLHK Tingkatkan Kapasitas Fisik dan Sarana Prasarana Pencegahan Karhutla

Fri, 04 May 2018

Menghadapi musim kemarau, Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, KLHK – Manggala Agni terutama di 33 wilayah rawan di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi melakukan segala kesiapan untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Salah satunya dengan terus meningkatkan kapasitas secara fisik dan dukungan sarana prasarana. 

Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Raffles B. Panjaitan dalam kunjungan untuk memberikan motivasi kepada anggota Daops Manggala Agni Batam, Riau, menyampaikan bahwa Manggala Agni harus tetap semangat dan selalu berpikiran positif dalam bekerja. KLHK melalui Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan akan memberikan dukungan sarana prasarana yang dibutuhkan di lapangan dalam upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan. 

“Manggala Agni ditempatkan pada wilayah-wilayah rawan karhutla dengan tujuan agar upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan dapat dilakukan secara cepat, efektif, dan efisien yang ditangani oleh tenaga-tenaga yang sudah terlatih. Upaya pencegahan tetap harus dikedepankan untuk menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran”, tambah Raffles.

Berita selengkapnya disini

Melayani hak anda untuk tahu